Menggiurkan, Buka Usaha Dessert Box Bisa Cuan Rp8 Juta/Bulan

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 455 2268475 menggiurkan-buka-usaha-dessert-box-bisa-cuan-rp8-juta-bulan-jqohE3LwVt.jpg Buka Usaha Dessert Box (Foto: bigcheese.id)

JAKARTA - Membuka usaha saat pandemi Covid-19 bisa menjadi salah satu pilihan. Karena dengan membuka usaha ini, ada penghasilan tambahan yang bisa dihasilkan untuk bertahan dari pandemi Covid-19.

Salah satu bentuk usaha yang bisa dijadikan pilihan adalah bisnis makanan dan camilan. Ada dua produk yang saat ini sedang ngetren yakni cheese cup dan juga dessert box.

Owner dari Bigcheese.id Hestria Maulindira mengatakan, usaha dirinya yang menjajakan cheese cup dan juga dessert box terus mengalami kenaikan penjualannya. Terutama saat dirinya baru saja melakukan launching produk baru yakni dessert box.

Baca Juga: Deretan Masalah yang Dihadapi Bisnis Startup 

Menurut Hestria, keuntungan yang bisa didapatkan setiap bulannya sekitar Rp8 juta. Angka tersebut merupakan rincian jika setiap minggunya penjualan stabil dengan keuntungan rata-rata Rp2 juta setiap minggunya.

"Bersihnya itu kalau memang itu penjualannya kalau angka yang sama misalnya Rp2 juta per minggu. Kalau pukul rata itu bisa Rp8 juta setiap bulan," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (27/8/2020).

Meskipun begitu, Hestria mengaku keuntungan tersebut tidak jatuh dari langit dan datang tiba-tiba. Karena dirinya juga sempat merasakan masa-masa suram sebelum akhirnya seperti sekarang.

Menurut Hestria, ketika itu keuntungan yang didapatkan dari hasil penjualan cheese cup tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup. Apalagi, ketika itu juga dirinya harus bolak-balik Bandung untuk melanjutkan kuliahnya.

"Aku pernah beberapa kali merasa ada di bawah banget, waktu aku jualannya cheese cup itu di bawah banget, memang menutup buat modal tapi enggak buat kehidupan. Apalagi waktu itu aku sambil kuliah jadi enggak fokus juga, karena bolak-balik Bandung, ya ampun duit buat travel sampai habis. Belum lagi makan di sananya," kisahnya.

Akan tetapi, ketika dirinya mengeluarkan produk baru yakni dessert box penghasilannya mulai naik. Selain itu, dirinya juga gencar melakukan promosi di akun sosial media pribadinya.

"Pokoknya merasa mulai sedikit-sedikit naik pas ngeluarin dessert box. Tapi aku dessert box cheese cup-nya masih ada. Cuma orang-orang fokusnya ke dessert box," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini