Ini Proses Transfer BLT Rp1,2 Juta ke Rekening Non-Himbara

Feby Novalius, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 320 2269521 ini-proses-transfer-blt-rp1-2-juta-ke-rekening-non-himbara-uigggy9R6Q.jpg Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Gaji Tambahan. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pekerja yang memenuhi syarat mendapat gaji tambahan Rp1,2 juta dari pemerintah masih harus menunggu. Sebab untuk pegawai dengan rekening non-Himbara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN) masih dalam proses.

Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Soes Hindharno mengatakan, proses untuk transfer ke bank non Himbara memakan waktu sekitar 3-5 hari lamanya. "Jadi untuk pegawai yang menggunakan rekening bank non Himbara, jangan khawatir, sudah dalam proses," tuturnya.

Dia berpesan agar hal ini tidak menjadi polemik lebih lanjut.

"Teman saya sudah dapat, kok saya belum?' pertanyaan itu terlontar, saya yakin, bank yang dipakai adalah bank non Himbara," ucap Soes.

Presiden Jokowi Luncurkan BLT Subsidi Gaji

Sebelumnya, Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa bantuan Rp600 ribu per bulan berupa subsidi gaji datanya baru masuk sebesar 14 juta karyawan. Jumlah itu kurang 1,7 juta dari yang ditargetkan sebesar 15,7 juta karyawan.

"Tadinya belum ada nomor rekeningnya. Namun BPJS TK dan Kemenaker membantu, sekarang sudah hampir 14 juta karyawan yang terdaftar." kata Budi. (fbn)

Baca Selengkapnya: Subsidi Gaji Cair, Kok Pekerja Rekening Non-Himbara Belum Ditransfer Rp1,2 Juta?

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini