Erick Thohir Izinkan Direksi BUMN Angkat 5 Staf Ahli, Gajinya Rp50 Juta

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 320 2273895 erick-thohir-izinkan-direksi-bumn-angkat-5-staf-ahli-gajinya-rp50-juta-jgA227eMTe.jpg Erick Thohir Izinkan Direksi BUMN Tambah Staf Ahli. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan mengenai surat edaran yang bernomor SE-9/MBU/08/2020. Hal tersebut terkait pengangkatan staf ahli bagi direksi BUMN.

Dalam SE tersebut dijelaskan mengenai direksi BUMN dapat mempekerjakan lima orang dalam staf ahli pada satu direksi BUMN.

Penghasilan gaji staf ahli direksi BUMN yang berupa honorarium yang ditetapkan direksi perseroan pelat merah dengan memperhatikan kemampuan perusahaan dengan batasan Rp50 juta. Dalam artian laiinya, gaji untuk staf ahli sejumlah perseroan negara maksimal Rp50 juta.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, jumlah dan nilai honorarium yang dicantumkan dalam SE merupakan langkah perapihan yang dilakukan Kementerian BUMN.

Sebab sebelumnya, Arya menemukan adanya tindakan di luar batas yang dilakukan oleh sejumlah perseroan negara terkait.

Dalam poin yang lain dalam SE itu juga dijelaskan staf ahli bertugas memberikan analisis dan rekomendasi penyelesaian atas permasalahan strategis dan tugas lainnya di lingkungan perusahaan berdasarkan penugasan yang diberikan oleh direksi.

Maksud dan tujuan dari SE tersebut adalah direksi BUMN dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Hal tersebut berdasarkan pada hasil analisis yang spesifik dari pihak yang independen dan kompeten pada bidangnya.

Baca Selengkapnya: Direksi BUMN Punya Staf Ahli Bergajii Rp50 Juta, Ini Kata Stafsus Erick

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini