Begini Cara Bikin Ruang Olahraga di Area Rumah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 13 September 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 470 2277007 begini-cara-bikin-ruang-olahraga-di-area-rumah-4Cx4uiVquC.jpg Tips Buat Area Olahraga di Rumah. (Foto: Okezone.com/Perfomance Health)

JAKARTA - Seluruh area yang ada di rumah bisa dimanfaatkan. Salah satunya menjadikan lokasi di sudut rumah sebagai tempat berolahraga.

Kegiatan ini pun sangat bermanfaat di tengah pandemi, karena bisa meningkatkan imunitas tubuh. Untuk itu, para pemilik rumah bisa menyulap sudut ruang yang tidak lagi terpakai sebagai tempat olahraga.

Baca Juga: Begini Cara Susun Batu Bata yang Bikin Rumah Tampil Cantik

Seperti yang dijelaskan dalam buku Efektivitas Ruang Sisa Menjadi Ruang Olahraga di Rumah karya Amelia Vina, Jakarta, Minggu (13/9/2020), salah satu caranya yakni menggunakan area sisa yang tidak terpakai.

Olahraga

Hal pertama yang harus dilakukan yakni melakukan pembersihan pada area tersebut. Agar bersih dan steril saat ingin digunakan untuk berolahraga.

Selain itu dapat meletakkan peralatan olahraga yang dimiliki. Ubah konsep ruang menjadi layaknya ruang olahraga pada umumnya.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Ruang Kerja Nyaman saat WFH

Agar ruangan tidak terasa sesak dan sempit, ada baiknya menghadirkan cermin pada ruang tersebut. Selain menciptakan kesan luas, hal tersebut akan membantu memaksimalkan latihan olahraga yang dilakukan di rumah.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini