Pengangguran Bertambah, Alasan BLT dan Bansos Diperpanjang hingga 2021

Safira Fitri, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 320 2278984 pengangguran-bertambah-alasan-blt-dan-bansos-diperpanjang-hingga-2021-h1ZoGgqDq3.jpg Uang Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah akan memperpanjang bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan sosial atau bantuan produktif bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga kuartal I 2021.

Stimulus ekonomi tersebut dilakukan pemerintah yang tetap memberikan perhatian serius kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah program subsisi, seiring vaksin Covid-19 tengah diproduksi dan direncanakan akan digunakan pada awal tahun depan.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir mengatakan, masih banyak warga yang kehilangan pekerjaan akibat dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dirinya juga mengatakan hal tersebut bersamaan karena terjadi PSBB, karena itu bantuan-bantuan dari pemerintah harus berjalan seiring konsekuensinya banyak sekali yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya sangat berkurang walau masih bekerja.

Sementara untuk vaksin Covid-19 sendiri diharapkan bisa dimulai pada awal tahun depan, tentu ekonomi juga terus berjalan tanpa melupakan bantuan produktif. Di kuartal I tahun depan terus dijalankan.

Baca Selengkapnya: Banyak yang Kehilangan Pekerjaan Buat Pemerintah Perpanjang BLT

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini