Tenang, Milenial Bisa Bantu Digitalisasi UMKM

Michelle Natalia, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 455 2281203 tenang-milenial-bisa-bantu-digitalisasi-umkm-xMP34fpzEm.jpg Inovasi Bisnis Digital untuk Bantu UMKM. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengapresiasi anak-anak muda yang menjadi inovator di bisnis digital. Selain menjadi entrepreneur pada usia belia, anak-anak muda ini juga membantu UMKM yang sebelumnya belum bisa bertransaksi secara digital.

 "Di situasi pandemi ini, banyak anak muda yang memiliki inovasi platform bisnis digital, ini luar biasa. Dengan adanya ekosistem digital ini, sangat membantu UMKM yang kecil-kecil dan menyebar ini untuk diagregasi dan dikonsolidasi untuk terhubung ke market," ujar Teten, dalam konferensi pers virtual "Pahlawan Digital UMKM - 30 Inovator Digital UMKM" di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Manfaatkan Teknologi, UMKM Tembus Pasar Global

Teten mengatakan, hal ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak muda, mereka bisa menjadi entrepreneur, dan juga turut membantu para pelaku UMKM ini.

"Bukan hanya marketnya saja ya, yang saya lihat di platform digital ini membantu dengan business processnya yang lebih efisien, rantai pasok, juga ke akses pembiayaan dan akses pengembangan kewirausahaan," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Keunggulan UMKM Indonesia

Dia menyampaikan, dengan hadirnya program Pahlawan Digital UMKM ini, akan banyak anak muda yang ikut berkreasi di tengah masa sulit pandemi Covid-19.

"Saya harap dengan hadirnya program ini, juga bisa mempercepat digitalisasi UMKM," pungkas Teten.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini