HUT ke-75 KAI, Jokowi: Transportasi yang Murah, Aman dan Nyaman

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 320 2284800 hut-ke-75-kai-jokowi-transportasi-yang-murah-aman-dan-nyaman-J9AzSI91sn.jpg HUT ke-75 Kereta Api Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati HUT ke-75 tahun pada hari ini. Presiden Joko Widodo hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan selamat kepada direksi dan komisaris perseroan.

Melalui tayangan video, Jokowi mengatakan, KAI menjadi alat transportasi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, penerapan protokol kesehatan harus tetap dijalankan secara ketat.

Baca Juga: Jalur Kereta Sulawesi Bisa Beroperasi Akhir 2021

Jokowi juga berpesan agar KAI tetap adaptif, solutif, kolaboratif untuk Indonesia ke depannya.

"75 tahun sudah KAI melayani masyarakat, sebagai transportasi yang murah, aman, dan nyaman, di masa pandemi ini KAI masih menjadi pilihan transportasi masyarakat, tapi ingat kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Dan dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat HUT KAI ke-75 tahun, adaptif, solutif, kolaboratif untuk indonesia," ujar Jokowi, Jakarta, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Keputusan Jokowi Tak Lockdown Sudah Tepat

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kereta api dapat menyambung asa dan mimpi masyarakat Indonesia untuk mendekatkan jarak bagi semua lapisan masyarakat, menyatukan silaturahmi, mengantarkan masyarakat beraktifitas, dan mempertemukan sanak saudara.

Dia bilang, setelah bertahun-tahun menjadi alat transportasi yang bisa membawa sejumlah besar penumpang, KAI diminta untuk rehat sejenak karena pandemi Covid-19. Di mana, kereta api dapat mengurangi penumpang dan tetap memperbaiki diri.

Dia percaya keberhasilan sebuah organisasi bukan lahir dari kehebatan orang secara individu, tetapi keberhasilan lahir dari gotong royong semua pihak yang ada di dalamnya.

"Pak Presiden berpesan bahwa kita harus bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan lompatan besar. Selamat kepada bapak Didiek Hartantyo (Dirut KAI) beserta jajaran direksi, selamat untuk jajaran komisaris, selamat untuk semua jajaran karyawan dan mitra KAI atas HUT KAI yang ke 75 tahun" ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini