Kini Karyawan Dropbox WFH Secara Permanen

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 320 2293443 kini-karyawan-dropbox-wfh-secara-permanen-OM1PnzYPZ6.jpg Dropbox Buat Kebijakan Kerja Dari Rumah. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi virus corona membuat beberapa perusahaan yang bergerak di sektor teknologi membuat kebijakan bekerja dari rumah atau worf from home (WFH). Salah satunya Dropbox yang mengeluarkan kebijakan WFH secara permanen kepada seluruh karyawannya.

Perubahan ritme kerja terjadi lantaran para pegawai menyatakan lebih produktif selama bekerja tidak di kantor.

Baca Juga: Menanti Kartu Prakerja Gelombang 11, Waspada Penipuan Online

"Mulai hari ini, Dropbox menjadi perusahaan yang kerja jarak jauh akan menjadi pengalaman utama bagi semua karyawan dan standar sehari-hari untuk pekerjaan individu," tulis sebuah pernyataan perusahaan dalam sebuah postingan blog yang dilansir dari Businessinsider, Rabu (14/10/2020).

Dropbox awalnya memerintahkan karyawan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada Maret 2020. Kini, perusahaan akan disebut akan mengubah sebuah perumahan mewah untuk bekerja menjadi ruang kerja bersama yang lebih fleksibel.

"Ruang-ruang ini terutama untuk pembangunan tim dan kolaborasi, bukan untuk kerja sendiri," lanjutnya.

Selain itu, perusahaan juga akan mengizinkan para karyawan untuk menentukan jam kerja mereka sendiri.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka, Kuotanya Hanya 116 Ribu

Sebagai informasi, Dropbox mengambil kebijakan seperti Twitter dan Atlassian sebagai perusahaan besar yang mengizinkan semua karyawan untuk bekerja secara permanen dari rumah.

Sementara itu, untuk Microsoft dan Facebook menyatakan belum ingin meniru kebijakan tersebut. Karena hingga kini baru sebagian pegawainya yang diizinkan untuk WFH secara permanen.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini