Menaker Tingkatkan Sosialisasi UU Ciptaker

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 320 2294532 menaker-tingkatkan-sosialisasi-uu-ciptaker-nRmokGJLML.jpg Menaker Ida Fauziyah. (Foto: Okezone.com/Kemenaker)

JAKARTA - Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) oleh DPR menuai polemik dari berbagai kalangan. Gelombang massa dari berbagai daerah pun menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Ciptaker.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengakui, bila pihaknya kurang massif menyosialisasikan UU tersebut. Kementerian Ketenagakerjaan berjanji sosialisasi ke seluruh sektor agar tak terjadi penyebaran hoaks.

Baca Juga: Pengusaha Beberkan Alasan Perusahaan Tak Patuh Bayar Pesangon 32 Kali Gaji

"Iya (kurang sosialisasi). Sosialisasi akan dilakukan pemerintah dan akan terus lakukan sosialisasi. Saya akan terus lakukan itu," kata Ida, dalam akun Youtube resmi Kementerian Ketenagakerjaan RI yang dikutip Okezone, Jumat (16/10/2020).

Menurut dia, demontrasi yang digelar oleh para buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya sebaiknya dihindari terlebih dahulu. Hal itu mengingat situasinya masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menaker Buka-bukaan soal Aturan Kontrak Kerja di UU Ciptaker

"Saya selalu mengingatkan Covid-19 ini belum ketemu vaksinnya. Gimana kalau demonya berdekatan tanpa masker," ujarnya.

Dia menilai pilihan untuk demontrasi saat ini seharusnya belum menjadi tak dilakukan dahulu. Sebab, jalan terbaiknya adalah melakukan diskusi untuk mengetahui lebih detail ihwal UU tersebut.

"Saya mereka kalau itu (demo) bukan jalan yang efektif, (lebih baik) duduk bersama," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini