Ada UU Cipta Kerja, Sofyan Djalil: Tidak Alasan Kita Miskin dan Menganggur

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 320 2294843 ada-uu-cipta-kerja-sofyan-djalil-tidak-alasan-kita-miskin-dan-menganggur-Cev4AuZcNK.jpeg UU Cipta Kerja Disahkan DPR. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil menyebut Indonesia sebagai salah satu negara besar. Apalagi memiliki kekayaan melimpah dan bisa membuat Indonesia menjadi negara maju.

Selain itu, seharusnya tidak ada alasan masyarakat Indonesia tidak memiliki pekerjaan atau menganggur. Karena apapun bisa dijadikan sebagai ladang pekerjaan.

“Moralnya Indonesia ini kita ini jagoan tidak ada alasan kita miskin tidak ada alasan rakyat kita nganggur di negeri kita semua ada alam subur, Sumber Daya Alam (SDA) tidak terbatas, laut luas, segala produk orang-orangnya rajin bekerja walaupun ada yang malas,” ujarnya dalam acara konferensi pers virtual, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Bahlil: Undang-Undang Cipta Kerja Permudah Anak Muda Jadi Pengusaha

Sofyan mengaku, heran mengapa Indonesia belum juga maju. Pengangguran masih juga banyak baik itu yang eksisting dan juga tenaga kerja baru.

Belum lagi banyak juga pekerja yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19), sehingga angka pengangguran berpotensi bertambah jika pandemi tak kunjung berakhir.

Terbatasnya ketersediaan lapangan pekerjaan membuat beberapa orang Indonesia akhirnya memilih mengadu nasib ke negera tetangga. Oleh karena itu, UU Cipta Kerja hadir untuk menyediakan pekerjaan sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya.

Baca Juga: Menaker Tingkatkan Sosialisasi UU Ciptaker

“Tapi kenapa kita miskin belum maju lebih dari 7 juta orang nganggur, yang masuk 2,7 juta tenaga baru akubat Covid tedampak 13,5 juta orang belum lagi beberapa saudara kita terpaksa meninggalkan Tanah Air untuk mengadu nasib negeri orang karena di negaranya tidak cukup lapangan kerja,” jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini