Cara Menabung Uang BLT Subsidi Gaji Gelombang II

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 622 2295273 cara-menabung-uang-blt-subsidi-gaji-gelombang-ii-U6up38wRqw.jpg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Pekerja gelombang kedua akan segera dilakukan. Mengingat adanya ancaman resesi, ada baiknya jika uang BLT dikelola sebaik mungkin.

Berikut adalah tips menabung dengan efektif seperti dilansir dari buku Cash Flow for Women: Menjadikan Perempuan Sebagai Manajer Keuangan Paling Top oleh Ahmad Gozali, Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

 

Pertama, menabunglah di awal, bukan di akhir. Jangan menabung dari uang sisa bulanan, tapi langsung sisihkan untuk ditabung begitu mendapatkan uang, sisanya baru dipakai untuk yang lainnya.

Kedua, biar sedikit asal konsisten. Tidak perlu menunggu berpenghasilan besar baru mulai menabung, karena semakin banyak penghasilan akan semakin besar juga pengeluarannya. Berapa pun penghasilannya, sebaiknya sisihkan setidaknya 10%dari penghasilan sebagai tabungan.

Baca Selengkapnya: Tabung Uang BLT Subsidi Pekerja, Simak Caranya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini