Bos BEI Sebut Internet Munculkan Peluang Bisnis Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 320 2297128 bos-bei-sebut-internet-munculkan-peluang-bisnis-baru-NxFYe8RV9r.jpg Ekonomi Digital (Shutterstock)

JAKARTA - Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat membuat aktivitas bisnis kini mulai bergeser ke arah digital. Hal ini tentunya memberikan peluang bisnis baru.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan, salah satu peluang bisnis baru yang saat ini sedang berkembang adalah e-commerce. Oleh karena itu, saat ini banyak pelaku e-commerce yang bermunculan di Indonesia.

 Baca juga: Sri Mulyani Bicara Pentingnya Teknologi saat Covid-19

"Internet memunculkan peluang baru di dunia bisnis dan e-commerce adalah salah satunya," ujarnya dalam acara Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2020 secara virtual, Rabu(21/10/2020).

Menurut Inarno, perkembangan teknologi dan informasi dan internet semakin memudahkan kegiatan manusia. Tak terkecuali juga dalam dunia bisnis yang semakin memudahkan dan mempercepat.

 Baca juga: Wapres: Pemanfaatan Teknologi Digital Tak Bisa Dihindari

"Kini Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi khususnya internet semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal dengan cepat dan mudah," jelasnya.

Menurut Inarno, cukup dengan sentuhan jari saja sudah bisa melakukan berbagai aktivitas. Termasuk juga jika ingin membeli barang, masyarakat cukup membuka smartphonenya langsung bisa melakukan transaksi.

"Hanya dengan sentuhan jari di gadget kita berbagai aktivitas dapat kita lakukan dalam waktu yang singkat dimanapun dan kapanpun juga," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini