Hari Ini 4 Bioskop di Jakarta Dibuka, Cek Lokasinya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 21 Oktober 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 320 2297192 hari-ini-4-bioskop-di-jakarta-dibuka-cek-lokasinya-EREMWqPQ9s.jpg Bioskop di Jakarta Mulai Buka Lagi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pengelola bioskop, CGV kembali membuka jaringan bioskopnya di Jakarta pada hari ini. Pembukaan kembali bioskop setelah mendapatkan izin dari Pemprov DKI Jakarta.

"Hasil kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan menerbikan Surat Keputusan (SK) No 268 tahun 2020 tentang Pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB Transisi bagi usaha bioskop pada 20 Oktober 2020," kata Public Relations CGV Hariman Chalid, dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: 2 Pengelola Bioskop Diizinkan Beroperasi, CGV Belum Dapat Restu

Dia menjelaskan, alasan empat bioskop yang dibuka itu tersebar di Grand Indonesia; AEON Mall Jakarta Garden City, Green Pramuka Mall; dan Transmart Cempaka Putih.

"CGV telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan Kementerian Kesehatan dan Pemprov DKI Jakarta," kata dia.

Baca Juga: Jakarta Kembali PSBB Transisi, Sabar Ya Bioskop Masih Tutup

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta baru memberikan izin kepada dua pengelola bioskop yang hendak beroperasi saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Keduanya itu adalah XXI dan Cineapolis.

“Sebenarnya izin itu sudah kita sampaikan kepada XXI sudah boleh untuk beroperasi dan Cinepolis juga udah boleh beroperasi. Sudah kita berikan SK,” kata Plt Kepala Dinas Parekraf Gumilar Ekalaya saat dihubungi Okezone.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan proses verifikasi terhadap pengelola yang mengajukan izin, yaitu CGV. Namun, dia belum bisa memastikan kapan mereka mendapatkan akses untuk membuka usahanya di bidang layar lebar tersebut.

“Nanti CGV siang ini sedang dalam proses verifikasi,” ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini