Kini Para Santri Milenial Bisa Kembangkan Bakat Ekonomi Digital

Rahmat Ilyasan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 455 2298424 kini-para-santri-milenial-bisa-kembangkan-bakat-ekonomi-digital-dsyiXVJqdF.jpg Aplikasi Nu Hub (Foto: Rahmat/Okezone)

SURABAYA - Peringatan hari santri nasional dilakukan sejumlah santri dengan mendirikan aplikasi Nu Hub. Aplikasi tersebut menjadi wadah dan ekosistem santri untuk berkarya dan mengikuti perkembangan ekonomi digital.

Pendiri Nu Hub, Mochammad Ghozali mengatakan melalui wadah digital ini para santri ingin turut berkontribusi untuk bangsa, sebagai salah satu tonggak penting dalam sejarah Indonesia.

"Para santri terus berkarya dan mengikuti perkembangan jaman dengan meluncurkan ekosistem aplikasi digital berupa Nu Hub digital valley sebagai pusat atau wadah para santri untuk mengembakan bakat ekonomi digital," ujar dia, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga: Mengintip Kebun Kurma di Tanah Rencong

Dia menjelaskan Nu Hub digital valley diciptakan untuk mendukung peran santri dalam berjejaring dan membentuk ekosistem digital. Dengan aplikasi ini, para santri diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas berjejaring sosial, menyediakan co-working space, event space, incubators, startup, mentoring hingga venture capital.

"Aplikasi ini menjadi awal peringatan hari santri 22 Oktober, untuk mendukung program gerakan nasional seribu satu startup digital NU," jelas dia.

 

Dia menambahkan melalui kantor bersama yang didirikan di Surabaya ini, para santri akan mendapat pelatihan mentorship, workshop, hackathon, incubator bisnis, hingga bantuan pendanaan melalui venture capital.

"Nu Hub digital valley telah bergabung dengan tenant dan digital platform yaitu nusantara ojek atau nujek aplikasi, muslim nuku, al yasini mart, kyai wahab foundation 99 hingga startups venture capital. Selain mengajak para santri, Nu Hub digital valley juga terbuka untuk umum serta berperan aktif mendukung pelaku UMKM dalam digitalisasi usahanya," tandas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini