Jadi Pengusaha dari BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 455 2299754 jadi-pengusaha-dari-blt-subsidi-gaji-rp1-2-juta-CA9QWI4XVA.jpeg Uang Rupiah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah akan segera menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji gelombang kedua pada awal November mendatang. Para pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta akan menerima stimulus tersebut.

Seperti diketahui, uang sebesar Rp1,2 juta akan ditransfer kepada penerima subsidi gaji yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga:  Keuntungan Budidaya Udang Bisa Capai Rp600 Juta

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho mengatakan pekerja yang menerima bantuan itu harus memanfaatkan dana tersebut untuk memulai bisnis. Hal tersebut supaya uang yang diberikan dapat berputar dan bertambah banyak.

Dia menyebut, kini usaha yang akan banyak diminati pembeli yaitu penjualan makanan beku yang memanfaatkan media sosial sebagai pemasarannya.

"Bila hendak berbisnis, yang berpotensi mendatangkan keuntungan pada masa resesi sekarang seperti jasa pembelian paket sayuran ataupun makanan mentah, penjualan makanan frozen food," kata Andy kepada Okezone, Senin (26/10/2020).

Selain itu, lanjut dia, segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi seseorang juga dinilai akan memberikan pundi-pundi pemasukan bagi seseorang dan keluarganya. Misalnya, seperti berbisnis tanaman hias atau ikan hias yang kini sedang digandrungi masyarakat.

"Ataupun yang berkaitan dengan hobi selama di rumah saja seperti tanaman hias dan perlengkapannya," ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini