Manfaatkan Teras Rumah Bikin Dompet Tebal dengan Aglonema, Belajar dari Yani

Widodo, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 470 2299649 manfaatkan-teras-rumah-bikin-dompet-tebal-dengan-aglonema-belajar-dari-yani-NBP9WIQr3D.jpg Budidaya Aglonema di Rumah. (Foto: Okezone.com)

BANJARNEGARA – Aktivitas seseorang saat pandemi Covid-19 menjadi terbatas, tapi memiliki banyak waktu selama rumah. Sebagian orang pun mengisi waktu luang di rumah dengan memelihara tanaman hias.

Dari sekadar hobi, ternyata hal tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi pemasukan bagi yang serius membudidayakannya. Salah satu contohnya seperti dilakukan I Made Andrayani. Seorang wanita asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang kini menghasilkan uang dari penjualan budidaya tanaman Aglaonema.

Baca Juga: Manis dan Bermanfaat, Begini Cara Budidaya Buah Tin di Rumah

“Terdapat banyak jenis-jenis aglonema di sini, mulai dari jenis Lady Valentine, Snow White, Dona Carmen dan masih banyak yang lainnya,” kata wanita yang karib disapa Yani di Jawa Tengah, Senin (26/10/2020).

Dia menjelaskan, dirinya memanfaatkan teras belakang rumah seluas 3x6 meter untuk menata tanaman Aglonema dari berbagai jenis tersebut. Dirinya menjual tanaman-tanamanya dengan sistem pemasaran melalui media sosial.

Baca Juga: Harga Sayuran Organik Sedang Naik, Simak Cara Berkebun di Rumah Sendiri

“Tanaman yang dijual mulai dari harga seratus Rp50 ribu hingga Rp1 juta,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa seluruh tanaman di sini terawat dengan baik hingga menarik peminat dari mulai orang tua hingga kaum remaja.

“Peminatnya pun tidak hanya orang yang sudah berumur saja, namun juga banyak dari kaum remaja yang mulai gemar mengoleksi jenis tanaman Aglonema,” katanya. (fbn)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini