Ada UU Ciptaker, Ini Daftar Kemudahan Investor saat Berinvestasi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 320 2300324 ada-uu-ciptaker-ini-daftar-kemudahan-investor-saat-berinvestasi-mHIk34WJKw.jpg UU Cipta Kerja Datangkan Banyak Investor. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengatakan, Indonesia saat ini sedang berbenah untuk menarik investor sebanyak-banyaknya. Salah satunya dengan Undang-undang Cipta Kerja.

Menurut Bahlil, UU Cipta Kerja memberikan suatu kemudahan bagi para invetsor yang mau berinvestasi di Indonesia. Karena, investor mendapatkan empat hal yang selama ini dibutuhkan.

Baca Juga: 5 Alasan Investor Harus Berinvestasi di Indonesia

UU ini memberikan suatu kemudahan bagi investor karena investor sedianya hanya membutuhkan empat hal. Kepastian, kecepatan, transparansi dan efisiensi. UU ini betul-betul bisa menjamin hal-hal tersebut,” ujarnya dalam acara Indonesia Investment Day secara Virtual, Selasa (27/10/2020).

Menurut Bahlil, memang saat ini kemudahan Indonesia masih sangat jauh dan di bawah Singapura. Namun dengan UU Cipta Kerja diharaokan bisa meningkatkan pelayanan pemerintah kepada investor.

Baca Juga: Bukan China, Singapura Raja Investasi di Indonesia

“Bahkan kami juga akui tingkat kemudahan Indonesia di peringkat 73 jauh dari Singapura. Apa yang kita lakukan ini merupakan bagian dari koreksi total dalam rangka meningkatkan pelayanan pemerintah kepada investor,” jelasnya.

Pasalnya, dalam UU Cipta Kerja ini, pemerintah menghapus seluruh aturan yang selama ini menghambat investasi. Misalnya, tumpang tindih aturan baik antar kementerian maupun antar pusat dan daerah.

“Di dalam UU betul-betul pemerintah hadir untuk bagaimana sama-sama dengan dunia usaha dalam rangka mencari jalan terbaik untuk sama-sama nyaman. Investor nyaman pemerintah nyaman. Untuk memberikan keuntungan dari kedua belah pihak,” jelasnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini