Konsep Bisnis Online 3P, Apa Sih Artinya?

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 455 2304175 konsep-bisnis-online-3p-apa-sih-artinya-jMSfAmexWS.jpg Tips Usaha Jualan Online. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menjual produk lewat daring bisa menjadi opsi meraup untung dan konsumen yang banyak. Dengan perkembangan zaman saat ini, aktivitas jualan online pun akan sangat cepat untuk diketahui.

Head of Agency Tokopedia Garth Parlimbangan mengatakan, agar toko bisa menjadi dikenal banyak orang harus memiliki rating tinggi. Selain itu, ada tiga poin yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan banyak konsumen ketika berjualan online.

Baca Juga: Sst... Ini Bocoran agar Bisnis Bisa Bertahan di Tengah Corona

"Toko ini menjadi salah satu perhatian utama kita. Kalau secara apa yang harus diperhatikan itu balik lagi ke-3P," ujarnya dalam acara Webinar Series MNC Fest, Rabu (4/11/2020).

3P yang dimaksud adalah dari sisi produk. Produk yang dimaksud adalah harus mempertahankan orisinalitas dan juga harus relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Produk sendiri balik lagi ke originalitas maupun seberapa relevan add valuenya," ucapnya.

Baca Juga: Hobi Lidah Mertua yang Bikin Kantong Tebal

Kemudian P yang kedua adalah promosi. Ada beberapa jenis promosi yang bisa dilakukan oleh toko online dari mulai diskon, ongkos kirim, hingga lewat promosi iklan untuk menjangkau customer yang lebih luas.

"Promosi, mulai dari kali bundling ataupun seberapa menariknya kita bisa kasih promo-promo yang bisa kita kasih. Maupun advertising kita bisa menjangkau customer lebih jauh," jelasnya.

Dan yang P yang terakhir dan juga sangat penting adalah harga alias Price. Untuk menarik konsumen, harga yang ditawarkan harus bisa bersaing dengan toko lainnya.

"Dan juga price , harga yang bisa bersaing," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini