Share

Habib Rizieq Pulang, Bagaimana Nasib Rupiah?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307121 habib-rizieq-pulang-bagaimana-nasib-rupiah-aytXsHqNFR.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Sentimen rupiah masih akan didominasi oleh faktor eksternal. Salah satunya mata uang garuda akan menguat pada dolar.

Namun jika ada gejolak pasar pada sentimen lokal akan membuat rupiah akan goyang. Seperti, Habib Rizieq yang pulang ke tanah air pada hari ini.

 Baca juga: Kemenangan Joe Biden Bakal Kuatkan Rupiah

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan agar sentimen pasar dalam bisa menjaga agar tidak membuat rupiah bergejolak.

"Selama masih tidak ada gejolak dan masih terkendali," kata Ariston saat dihubungi MNC News Portal, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, rupiah masih berpotensi menguat hari ini mengikuti sentimen positif yang terjadi di indeks saham AS semalam dan Asia pagi ini.

 Baca juga: Indonesia Resesi, Rupiah Justru Menguat Tajam

"Sentimen positif, selain dari efek Biden, juga datang dari laporan pengujian vaksin dari Pfizer yang menunjukan efektifitas 90% dalam mencegah infeksi virus covid-19," bebernya.

Lalu, tersedianya vaksin akan menghentikan pandemi covid-19 dengan cepat yang menjadi sumber pelambatan ekonomi dunia.Indonesia menjadi sasaran aliran masuk modal asing karena tingkat imbal hasil nya masih lebih tinggi dibanding lainnya dan kondisi sospol yang stabil.

"Rupiah masih ada ruang untuk menguat ke kisaran Rp14.000 dengan resisten di kisaran Rp14.150," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini