Netizen Serbu Twitter Garuda Imbas Kemacetan di Soetta, Admin: Jangan Khawatir

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307177 netizen-serbu-twitter-garuda-imbas-kemacetan-di-soetta-admin-jangan-khawatir-psJb2yA4lP.jpg Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - Kepulangan Habib Rizieq disambut antusias para masyarakat Indonesia. Namun, hal ini membuat akses ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hampir lumpuh.

Bahkan, Kementerian Perhubungan mencatat ada 28 penerbangan tertunda akibat macetnya akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Maskapai pun memutuskan untuk melakukan penjadwalan ulang penerbangan.

 Baca juga: 28 Penerbangan Delay Akibat Macetnya Tol Bandara Soetta

Hal tersebut juga berdampak kepada Maskapai BUMN PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Oleh sebab itu pihaknya telah menyediakan fasilitas reschedule dan refund secara cuma-cuma kepada seluruh penumpang.

"Garuda Indonesia Selalu Hadir Untuk Anda.Bagi Anda yang memiliki penerbangan bersama kami dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020, kami mengerti kekhawatiran Anda. Kami memberikan fleksibilitas bebas biaya reschedule dan refund untuk penerbangan Anda," ujarnya mengutip akun Twitter @IndonesiaGaruda, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

 Baca juga: 4 Maskapai Tunda Penerbangan Imbas Kepulangan Habib Rizieq, Ini Penjelasan AP II

Akun tersebut pun juga dicecar banyak netizen yang menanyakan nasib para penumpang.

"Walupun udah check-in tapi ketinggalan boarding karena terjebak macet yg isunya HRS dtg apa bisa reschedule ke flight selanjutnya gratis min?," ujar @arsyikaa.

Pihak Garuda pun membalas dengan cuitan yang cukup menenangkan. "Ya, tidak perlu khawatir. Silakan hubungi layanan call center atau live chat kami untuk mengatur ulang jadwal penerbangan Anda tanpa dikenakan biaya. Terima kasih-Lea," ujarnya.

"Terjebak macet dech arah bandara," ujar @Scarlett_tngr.

Admin Garuda pun selalu membalas para netizent tersebut. "Selamat pagi, Anda bisa melakukan perubahan jadwal penerbangan apabila tertinggal secara gratis Kak, untuk penerbangan hari ini. Terima kasih. - Sammy," ujarnya.

"Penerbangan Internasional?," tanya @Dedi_adyanto.

Admin Garuda pun terus membalas para netizen tersebut dengan cara menenangkan. "Terima kasih telah menunggu. Setelah kami cek, kebijakan tersebut berlaku juga untuk penerbangan internasional dengan rute dan kompartemen yang sama. Terima kasih. - Tisha," ujar admin Garuda.

Bahkan, sangking seringnya 3 orang admin tersebut, yaitu, Lea, Tisha, dan Sammy, netizen pun berterima kasih dengan mereka yang cepat tanggap. "Semangat mbak lea, mbak tisha & mas sammy," ujar @aw_keram.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini