Cara Hemat Kuota saat WFH agar Kantong Tak Jebol

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 622 2307227 cara-hemat-kuota-saat-wfh-agar-kantong-tak-jebol-M88jf22B4J.jpg WFH (Shutterstock)

JAKARTA - Kerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dan Sekolah dari Rumah atau School from Home (SFH) tentu kerap membuat kuota internet Anda cepat habis sebelum waktunya. Pasalnya, satu gadget orang tua harus berbagi dengan anaknya yang harus mengikuti SFH.

Oleh sebab itu, bagaimana agar permasalahan kuota internet yang cepat habis membuat saldo di rekening Anda kian menipis. Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho menyarankan agar para pekerja dan yang juga mempunyai anak untuk memasang WIFI di rumahnya.

 Baca juga: Kantong Pekerja Sering Jebol, Begini Sebabnya

Menurut dia, dengan berlangganan WIFI di rumah, maka pengeluaran Anda bisa dipastikan lebih hemat dari sebelumnya.

"Apabila di rumah pengguna internet lumayan banyak semisal lebih dari 3 orang, sebaiknya gunakan WIFI saja karena akan lebih berhemat untuk jangka panjangnya," kata Andy kepada Okezone, Selasa (10/11/2020).

 Baca juga: Indonesia Resesi, Konsumen Terlalu Pelit Ternyata Imbasnya Luar Biasa

Selain itu, bila menggunakan WIFI, maka pengeluaran untuk kebutuhan internet Anda akan jadi lebih murah. Sebab, biasanya provider-provide itu menyediakan paket unlimited, sehingga Anda bisa berselancar di dunia maya tanpa takut kehabisa kuota.

"Jadi tidak kemudian justru lebih banyak habis untuk kegiatan diluar hal tersebut semisal untuk mengakses media sosial ataupun game," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini