Bulan Depan, Tabung Elpiji 12 Kg Warna Biru Ditarik dari Peredaran

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 320 2308594 bulan-depan-tabung-elpiji-12-kg-warna-biru-ditarik-dari-peredaran-SFULH4lImh.jpg Gas elpiji (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga segera menarik tabung elpiji warna biru dari peredaran. Konsumen disarankan mulai beralih ke bright gas 12 kg warna pink.

Penarikan tabung elpiji 12 kg warna biru dilaksanakan bertahap mulai November 2020. Baik tabung gas biru maupun pink memiliki harga, dimensi, dan isi yang sama. Perbedaan hanya pada tampilan saja.

Baca Juga: Polisi Ungkap Praktik Pengurangan Isi 563 Tabung Gas 3 Kg

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial and Trading Putut Andriatno menjelaskan, pihaknya kini sedang melakukan rebranding produk LPG khusus yang 12 Kg berwarna biru menjadi warna pink atau yang kerap dikenal dengan nama Bright Gas.

"Program ini dilakukan dari dua sisi. Yang pertama dari Pertamina. Jadi akan melakukan rebranding daripada seluruh tabung-tabung LPG warna biru pada saat maintenance menjadi bright gas warna pink," kata Putut dalam sebuah video seperti dikutip Okezone, Kamis (12/11/2020).

Dia mengaku menyediakan penukaran untuk tabung warna biru menjadi Bright Gas. Akan tetapi, ini tidak memaksa, sehingga bila konsumen tetap ingin menggunakan tabung LPG warna biru tetap dipersilakan.

"Terkait harga, konsumen jangan khawatir. Harga beli antara warna biru dan pink sama. Kenapa kita lakukan program ini? Untuk bright gas, Pertamina banyak melakukan program-program pemasaran, promosi yang memberikan banyak nilai tambah kepada konsumen," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini