Ekonomi Digital, Jokowi Minta Dukungan Content Creator

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311550 ekonomi-digital-jokowi-minta-dukungan-content-creator-Cf9F09t1fU.jpg Ekonomi Digital Butuh Banyak Talent. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan percepatan ekonomi digital membutuhkan sokongan atau dukungan lebih banyak dari digitial talent. Seperti software developer hingga content creator.

"Kita perlu lebih banyak lagi software developer, kita perlu lebih banyak lagi product designer dan kita juga memerlukan dukungan content creator sebanyak-banyaknya. Karena itu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), IT tidak bisa ditunda-tunda lagi," ujar dia dalam acara Google for Indonesia secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Bye! Sri Mulyani: Efek Buruk Covid-19 Telah Berakhir

Kemudian, lanjut dia, pelatihan-pelatihan untuk mengasah kemampuan SDM IT harus diperbanyak lagi. Hal ini untuk mengasah kemampuan SDM IT.

"Sehingga mampu menutupi kebutuhan sembilan juta talenta digital Nasional hingga tahun 2035," ungkap dia.

Baca Juga: Menko Luhut ke AS, Bertemu Siapa Saja?

Menurut dia untuk memenuhi target 9 juta talenta digital nasional tersebut, tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah tapi harus dilakukan bersama-sama.

"Jadi baik oleh pemerintah, perguruan tinggi maupun swasta kita lakukan bersama-sama," pungkas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini