Jokowi: Selesaikan Aturan Turunan UU Cipta Kerja Secepat-cepatnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 320 2312322 jokowi-selesaikan-aturan-turunan-uu-cipta-kerja-secepat-cepatnya-RRtWTdyyZc.png Jokowi (Foto: Instagram/@jokowi)

JAKARTA - Undang-Undang Cipta Kerja telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI). Kini pemerintah sedang membuat aturan turunan untuk pelaksanaan dari UU sapu jagat ini.

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan menyelesaikan aturan turunan UU Cipta Kerja secepat-cepatnya, sehingga berbagai reformasi birokrasi bisa dirasakan manfaatnua sesegara mungkin.

“Sekarang ini pemerintah sedang menyelesaikan peraturan turunan pelaksanaan omnibus law. Kita akan selesaikan aturan pelaksanaan itu secepat-cepatnya, sehingga berbagai reformasi birokrasi segera dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha,” ujarnya dalam acara APEC CEO Dialogues 2020, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Jokowi: Ada UU Cipta Kerja yang Rumit Jadi Sederhana

 

UU Cipta Kerja juga diharapkan bisa langsung menarik investasi ke dalam negeri, sehingga bisa berdampak kepada angka pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi.

“Serta diharapkan dapat menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan,” ucapnya.

Menurut Jokowi, selama ini regulasi yang tumpang tindih dan prosedur yang rumit membuat para investor enggan untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Dengan UU Cipta Kerja ini juga bisa mencegah terjadinya pungli.

“Dengan tetap mengutamakan komitmen kami untuk perlindungan pada lingkungan. Komitmen ramah lingkungan. UU Cipta Kerja akan memberikan dampak signifikan bagi iklim investasi dan berusaha di Indonesia,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini