Ternyata, Buah dan Sayur Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan di Tengah Covid-19

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 455 2321690 ternyata-buah-dan-sayur-jadi-peluang-bisnis-menjanjikan-di-tengah-covid-19-eM5Y7buOfN.jpg Pedagang Sayur dan Buah (Foto: ABCNet)

JAKARTA – Di tengah melemahnya perekonomian Indonesia imbas dampak pandemi covid-19, pertanian menjadi sektor penopang terbaik saat ini. Salah satu subsektor yang turut berkontribusi adalah buah dan sayuran.

Dilansir dari postingan Kementerian Pertanian Republik Indonesia Jakarta, Jumat (4/12/20), permintaan komoditas hortikultura seperti sayur dan buah segar meningkat di tengah melemahnya perekonomian Indonesia karena pandemi covid-19.

 Baca juga: Heboh Janda Bolong Harga Fantastis, Bagaimana Sih Cara Merawatnya?

Saat ini Kementan terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas buah lokal. Diketahui buah-buahan lokal Indonesia menjadi komoditas terbesar ketiga setelah kopi dan tanaman obat.

“Kementan pun kian intensif memajukan dan memasarkan buah dan sayuran lokal agar makin dikenal dan digemari masyarakat Indonesia,” tulis kementan yang dikutip Okezone pada Jumat (4/12/2020).

 Baca juga: 5 Cara Menjaga Nama Baik Perusahaan

Kementan secara intesif mengembangkan dan meningkatkan kualitas buah lokal melalui program pengembangan Kawasan dan pendampingan penerapan budidaya sesuai kaidah GAP/SOP, serta pemberian fasilitas sarana dan prasarana pascapanen hingga proses pengolahan dan pemasaran.

Demikian dari itu, momen ini dapat menjadi peluang bagi yang ingin memulai bisnis. Buah dan Sayur Indonesia dapat menjadi peluang bisnis dengan nilai tinggi di pasar internasional. Beberapa komoditas favorit antara lain, Jambu Biji, Jeruk Lemon, Dan Alpukat.

Ide bisnis buah dan sayur dapat menjadi peluang bisnis dengan untung yang menjanjikan. Dengan syarat, dilakukan dengan benar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini