Menaker Ida Jalani Isolasi Mandiri, Begini Rutinitasnya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 320 2322528 menaker-ida-jalani-isolasi-mandiri-begini-rutinitasnya-MQfy7xeNaW.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menaker Ida Fauziyah terkonfirmasi positif Covid-19. Dirinya pun menambah daftar jajaran pembantu presiden yang mengidap virus corona.

Diketahui sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dan eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah terkena virus corona.

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

Meski terinfeksi virus corona, kondisi Ida dipastikan dalam keadaan baik-baik saja. Kini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri. Lalu, apa aktivitas Politikus PKB itu selama menjalani isolasi mandiri tersebut?

Ida mengaku kini dirinya fokus beribadah kepada Allah SWT dan dilanjutkan dengan olahraga ringan. Hal itu tentu untuk mengembalikan imunitas tubuh dirinya agar cepat terbebas dari wabah tersebut.

Baca Juga: Menaker Positif Covid-19, Seluruh Stafnya Dinyatakan Negatif

"Saya fokus ibadah, melakukan olahraga ringan, mengembalikan imunitas tubuh," kata Ida dalam sebuah video yang diterima Okezone dari Kemnaker, Minggu (6/12/2020).

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Namun, apabila nantinya tetap dinyatakan positif, dia mengimbau agar tak panik dan selalu ikuti saran dan anjuran dari para dokter.

"Jangan pernah panik, jangan ragu, selalu optimis dan mengikuti saran dari dikter. Yakin kita bisa melaluinya. Saya sudah merasakannya ketika mendapatkan berita saya Covid-19, kaget. Tapi saya yakini bahwa saya bisa kembali sehat tentu saja dengan mengikuti saran dokter," ujarnya.

Dia mengajak kepada seluruh insan yang ada di Indonesia agar selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk segera mengangkat pandemi ini dari Tanah Air.

"Saya mengingatkan agar kita mohon kepada Allah agar Covid-19 segera sirna dari bumi Indonesia," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini