Menaker Positif Covid-19, Seluruh Stafnya Dinyatakan Negatif

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 320 2322525 menaker-positif-covid-19-seluruh-stafnya-dinyatakan-negatif-3BuxQIQW1b.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19. Politikus PKB itu mengidap penyakit itu sejak empat hari yang lalu atau 1 Desember 2020.

Setelah mengetahui Ida dinyatakan positif virus corona, seluruh staf di Kemnaker yang berinteraksi dengan Ida langsung menjalani PCR tes. Hasilnya, mereka negatif dari Covid-19 atau dalam keadaan sehat.

Baca Juga: 7 Fakta Terbaru Menaker Ida Fauziyah Positif Covid-19

"Pada saat yang sama, saya memerintahkan staf yang ada di sekitar saya untuk melakukan PCR tes dan alhamdulillah semua dinyatakan negatif," kata Ida dalam sebuah video yang diterima Okezone dari Kemnaker, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga: Menaker Ida Covid-19, Kemnaker: Beliau Isolasi Mandiri

Namun sayangnya dalam video itu, Ida tak menjelaskan bagaimana kondisi dari keluarganya. Dia menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, tenaga medis dan masyarakat Indonesia yang telah mendoakannya agar cepat pulih.

"Terimakasih yang tidak terhingga atas doa-doa indah, support dari semua keluarga, saudara, semua bapak ibu. Terimakasih tak terhingga kepada para dokter dan tenaga medis yang telah membantu saya," ujarnya.

Dia merasa kalau ini hanya sebuah ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya. Oleh sebab itu, dia mengikuti saran dari dokter untuk isolasi mandiri demi mencegah penyebaran kepada yang lain.

"Tapi saya harus menerima kenyataan. Dan ketika dokter menyatakan saya harus isolasi mandiri, saya ikuti seluruh sarannya dokter, karena saya yakin ini adalah demi tidak terjadinya penularan kepada yang lainnya," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini