Jokowi Marah-Marah Juliari Batubara Tilep Bansos, Itu Uang Rakyat!

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 320 2322738 jokowi-marah-marah-juliari-batubara-tilep-bansos-itu-uang-rakyat-rWllmcTqTE.jpg Jokowi Soal Bansos Dikorupsi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara tersandung kasus suap pengadaan bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19 berupa paket sembako. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bantuan sosial (bansos) saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi di tengah pandemi saat ini. Kejadian tersebut membuat Presiden Joko Widodo mengatakan seharusnya pejabat negara membuat sistem yang menutup celah kasus korupsi, bukan malah melakukannya.

"Itu uang rakyat, apalagi ini terkait dengan bansos, bantuan sosial dalam rangka penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional. Bansos itu sangat dibutuhkan untuk rakyat,” ujar dia.

Sementara itu, Sekjen Kemensos RI Hartono Laras menjelaskan, Kemensos akan terus bekerja keras untuk melaksanakan atau menyelesaikan program bantuan sosial baik program reguler maupun program khusus dari sisa waktu anggaran 2020 yang akan segera berakhir.

"Saat ini total anggaran Kemensos sebesar Rp134,008 triliun dan realisasi sudah lebih dari 97,2% per-6 Desember 2020 atau tertinggi dari 85 Kementerian dan Lembaga. Ini yang kita kawal terus," lanjutnya.

Baca Selengkapnya: Jokowi: Bansos Sangat Dibutuhkan Rakyat

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini