BCA Serahkan Proses Hukum Pelemparan Bom Molotov ke Kepolisian

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 320 2327057 bca-serahkan-proses-hukum-pelemparan-bom-molotov-ke-kepolisian-LDjbvc3y1r.jpg BCA Serahkan Kasus Pelemparan Bom Molotov ke Kepolisian. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk menyerahkan kasus pelemparan bom molotov di pintu Wisma 2 Gedung BCA Petamburan Raya Slipi, Jakarta Barat, ke Kepolisian.

"Sehubungan dengan informasi mengenai adanya upaya teror di Wisma Asia 2, dapat kami sampaikan bahwa pelaku sudah ditangani oleh pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: BCA Petamburan Raya Beroperasi Normal usai Pelemparan Bom Molotov

Perseroan juga berkomitmen untuk kooperatif bila ada halal yang mesti disampaikan atau dijelaskan terkait kasus tersebut. "Kita menyerahkan proses selanjutnya kepada pihak kepolisian sepenuhnya," ujarnya.

Sementara itu, dirinya memastikan BCA Petamburan Raya Slipi, Jakarta barat tetap beroperasi hari ini, setelah kejadian pelemparan bom molotov, pada Minggu 13 Desember 2020.

Baca Juga: Layar ATM Bisa Diintip, BCA Beri Penjelasan

"Di lokasi tidak ada police line dan besok beroperasi normal," ujarnya.

Untuk diketahui, telah terjadi pelemparan bom molotov di pintu Wisma 2 Gedung BCA Petamburan Raya Slipi. Adapun pelaku dari pelemparan tersebut adalah mengaku Simpatisan MRS yang melakukan itu untuk ditangkap polisi sehingga bisa 1 sel dengan Imam MRS.

Kronologis kejadian yaitu pelaku pelaku sudah mempersiapkan 2 botol Kaca Berisi Bensin eceran yang sdh di modifikasi bentuk bom molotov melewati tomang dan putar balik di jln Petamburan Raya dengan menggunakan Spm Honda Beat No.pol. B 4252 BKJ melintas didepan gedung wisma 2 BCA.

Setelah tepat di depan pintu kaca pelaku menaiki pagar dan melemparkan botol bom molotov yang pertama namun tidak berhasil meledak, kemudian pelaku balik. Ke motor ambil bom yang kedua kemudian melompat ke dalam halaman melemparkan kan ke depan pintu kaca lobi masuk BCA dan berhasil serta menimbulkan Percikan Api yang cukup besar setinggi 1,5 meter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini