Ada Covid-19, Bagaimana Pembangunan Program Sejuta Rumah?

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 470 2330633 ada-covid-19-bagaimana-pembangunan-program-sejuta-rumah-uaX8sVfMLT.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat telah merealisasikan 845.758 unit rumah di seluruh Indonesia dalam capaian pembangunan Program Sejuta Rumah.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, program Sejuta Rumah terus dilaksanakan agar setiap warga negara Indonesia dapat memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni.

“Program Sejuta Rumah akan tetap dilanjutkan karena rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harus dipenuhi,” ujar Basuki dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/12/2020).

 

Sementara itu, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan bidang perumahan baik pemerintah pusat dan daerah, kementerian/ lembaga terkait, pengembang, perbankan, sektor swasta dan masyarakat.

Khalawi menambahkan, sektor swasta melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) juga menyumbang hasil pembangunan hunian untuk masyarakat sebanyak 3.681 unit. Sedangkan hasil pembangunan perumahan yang dilaksanakan oleh masyarakat tercatat 4.903 unit.

Baca Selengkapnya: Realisasi Program Sejuta Rumah Capai 856.758 Unit, Ini Rinciannya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini