Share

Sri Mulyani Hati-Hati Diterjang Gelombang Kedua Covid-19

Iffa Naila Safira, Okezone · Rabu 23 Desember 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 320 2332320 sri-mulyani-hati-hati-diterjang-gelombang-kedua-covid-19-fkcESTmazc.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Gelombang Covid-19 naik di beberapa negara dan menyebabkan ekonomi tertekan. Karena hal tersebut Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berhati-hati menyikapi ekonomi pada kuartal keempat.

"Kita perlu berhati-hati pada kuartal keempat yang mana mobilitas tertahan dan seluruh dunia terjadi second wave dari Covid dan ini jadi perhatian bagi kita, tetap harus displin kesehatan," kata Sri Mulyani.

Menurutnya, setiap ada mobilitas yang meningkat, ada kenaikan risiko Covid yang kemudian mobilitas itu tertahan lagi. Ini tantangan sulit dan harus di atasi.

Dengan mendongkrak kembali ekonomi, bisa melidungi masyarakat dan melindungi dunia usaha. Apalagi instrumen fiskal dan moneter penting dijaga serta bersama Bank Indonesia (BI).

"Stabilitas terancam kemerosotan ekonomi dan menahan ekonomi agar bisa pulih. fiskal defisit financing dengan penurunan pendapatan dan belanja yang kita lakukan lebih banyak untuk bantu masyarakat untuk menangani Covid," imbuhnya.

Baca selengkapnya: Gelombang Covid-19 Meningkat, Sri Mulyani: Kita Perlu Berhati-hati

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini