Sambut Hari Natal, Hastag Pengangguran Akan Terserap Jadi Trending Topic

Bima Setiyadi, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 320 2333687 sambut-hari-natal-hastag-pengangguran-akan-terserap-jadi-trending-topic-HrxZULvQIK.jpg Tenaga Kerja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hastag #PengangguranAkanTerserap sambut pagi di hari Natal, Jumat 25 Desember 2020. Melalui hastag tersebut, Warganet beramai ramai yakin bila Undang-Undang Cipta Kerja dapat mendorong lowongan kerja lebih luas.

Sebanyak 5.300 tweet warganet membahas Undang-undang Cipta Kerja melalui Tagar #PengangguranAkanTerserap. Sontak, Tagar tersebut menjadi trending topik.

"Melalui OBL ekonomi ditargetkan bisa tumbuh di kisaran 4,5 hingga 5,5 persen , tak sekedar itu OBL Dorong Lowker Luas dan melalui obl ini #PengangguranAkanTerserap , inipun jadi kabar baik untuk semua dengan ini kemudahan mencari kerja lebih terasa dan kesejahteraan pun tercipta," tulis akun @stubba yang dikutip Jumat (25/12/2020.

Baca Juga: Menteri Basuki Bakal Serap 9 Juta Pengangguran di 2021 

"Jadi ini lho, salah satu tujuan utama UU cipta kerja, mewadahi para pencari kerja dengan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Dan investasi menjadi faktor penting dalam penciptaan lapangan kerja tersebut. #BarisanProKerja #PengangguranAkanTerserap," cuit akun @Ikhaamina

"UU Cipta Kerja membuat ekonomi Indonesia bangkit, Jadi mari kita dukung dengan sepenuh hati. #BarisanProKerja #PengangguranAkanTerserap,# @Dwik_pangga35

Undang-Undang Cipta Kerja atau Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (disingkat UU Ciptaker atau UU CK) adalah undang-undang di Indonesia yang telah disahkan pada tanggal 5 Oktober 2020 oleh DPR RI dan diundangkan pada 2 November 2020 dengan tujuan untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan investasi asing dan dalam negeri dengan mengurangi persyaratan peraturan untuk izin usaha dan pembebasan tanah.

Namun, undang undang tersebut memicu kontroversi karena dinilai banyak kejanggalan. Sejumlah aksi demonstrasi pun tak bisa dihindarkan meski akhirnya Presiden Joko Widodo menandatangani undang undang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini