Kemenag Serahkan Sertifikat Halal Vaksin Sinovac ke Biofarma

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 320 2343492 kemenag-serahkan-sertifikat-halal-vaksin-sinovac-ke-biofarma-EydhtbBBgI.jpg Vaksin Covid-19 (Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag), menyerahkan sertifikat halal Vaksin Sinovac kepada PT Bio Farma hari ini. Penyerahan tersebut diberikan oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi kepada Direktur Utama Biofarma Honesti Basyir.

Dalam sambutannya Dirut Biofarma Honesti Basyir mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama karena telah mendukung proses pengurusan sertifikasi halal ini.

 Baca juga: 15 Juta Vaksin Sinovac Tiba, Ketua Satgas Covid-19: Kita Jangan Sampai Kendor

"Kami atas nama Biofarma dan Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih atas segala support yang diberikan oleh Kementerian Agama dalam proses pengurusan sertifikasi halal ini," ujar dia dalam telekonfrensi, Selasa (13/1/2021).

Dia menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 ini memberikan suatu pelajaran yang sangat berharga bagi semuanya yaitu dipentingkannya kolaborasi dari semua stakeholder.

 Baca juga: Vaksin Covid-19 Datang, Saham INAF dan KAEF 'Berpesta'

"Hal ini penting agar nantiny kita bisa sama-sama bahu-membahu untuk bisa keluar dari permasalahan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pihaknya juga merasakan proses dari awal apabila bicara tentang proses sertifikasi halal ini. Di mana masalah kehalalannya juga menjadi isu yang utama di Indonesia. Dirinya juga dari pengalaman, bagaimana tidak optimalnya organ vaksinasi rubella tahun 2018.

"Kemudian pada saat kami melaporkan kepada Pak Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Kesehatan Budi Guna Sadikin pada saat kita mulai melaporkan progres pengembangan vaksin satu kata yang tidak pernah lupa dari semua tentang kehalalan," tandas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini