RI Impor Sapi Meksiko dan Australia demi Turunkan Harga Dagang

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 320 2347774 ri-impor-sapi-meksiko-dan-australia-demi-turunkan-harga-dagang-xfCWe6sK3H.jpg Harga Daging Sapi Tinggi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah berencana untuk melakukan impor sapi dari Meksiko dan Australia dalam waktu dekat. Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) menyebut, impor daging sapi dilakukan untuk menstabilkan harga yang mahal pada rumah pemotongan hewan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) Asnawi, setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi bersama Direktorat Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan.

"Dalam stabilisasi harga dan kecukupan ketersediaan sapi siap potong, pemerintah dalam waktu dekat melalui Kementerian Perdagangan akan melakukan pemberian izin kepada para importir untuk melakukan impor sapi dari negara Meksiko dan sapi Slaugther dari Australia," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini pemerintah lebih mengutamakan ketersediaan pasokan daging sapi kepada masyarakat, dan menjaga harganya stabil untuk periode jangka pendek walaupun dengan level harga lebih tinggi dari periode sebelumnya.

Dia juga mengatakan, pemerintah akan segera memberi pengumuman terkait kenaikan yang bersifat anomali, bahwa harga jual daging sapi di tingkat pengecer atau pedagang daging perkilonya Rp130.000.

Baca Selengkapnya: Harga Daging Mahal, RI Bakal Impor Sapi dari Meksiko dan Australia

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini