3 Keuntungan Bisnis Rumahan bagi Ibu Rumah Tangga

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 455 2350541 3-keuntungan-bisnis-rumahan-bagi-ibu-rumah-tangga-NfDzkxzwrx.jpg Tips Memulai Usaha (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Seorang ibu rumah tangga pasti menginginkan mendapatkan penghasilan sambil mengurus keluarga di rumah. Bisnis rumahan menjadi salah satu solusinya.

Bisnis rumahan cukup populer karena tidak memerlukan modal besar dan bisa dilakukan di rumah. Mudah dijalankan dan tidak memerlukan tenaga banyak menjadikan bisnis rumahan menjadi pilihan ibu rumah tangga.

Mengutip dari buku Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta karya A. Primasetra, Selasa (26/1/2021) ini keuntungan menjalankan bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga.

Baca Juga: Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Buka Usaha 

1. Memiliki Banyak Waktu untuk Anak

Jika seorang orang tua bekerja di luar rumah dari pagi hingga sore, tentu waktunya akan lebih banyak habis di tempat kerja. Hal ini berimbas kepada tumbuh kembang anak, yang jauh dari pantauan orang tua. Oleh sebab itu, salah satu langkah jitu menyelesaikan masalah ini adalah membuka usaha rumahan. Bisa mengurus anak, sekaligus memiliki penghasilan dari rumah.

2. Membantu Suami

Suami bekerja, istri juga perlu memutar otak untuk mencari penghasilan tambahan. Usaha rumahan menjadi peluang bagi ibu rumah tangga untuk bekerja dari rumah dengan tidak mengeluarkan banyak tenaga.

3. Peluang Mengembangkan Usaha

 

Pada awalnya mungkin cuma hobi. Namun seiring berjalannya waktu, usaha akan bisa berkembang. Berkat pengetahuan manajeman usaha dan skill yang sudah terlatih memungkinkan usaha besar bahkan bisa menghasilkan omzet lebih besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini