Share

Usulan Lockdown Akhir Pekan, Pengusaha Mal Minta Kajian Mendalam

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 320 2351153 usulan-lockdown-akhir-pekan-pengusaha-mal-minta-kajian-mendalam-vDMO9jxOPv.jpg Ilustrasi Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA - DPR mengusulkan pemerintah untuk menerapkan lockdown total di akhir pekan, mulai Jumat malam pukul 19.00 WIB hingga Senin pukul 05.00 pagi. Hal ini karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali dinilai belum berjalan efektif menurunkan jumlah kasus Covid-19.

Menanggapi hal itu, ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menilai kebijakan lockdown akhir pekan kurang efektif untuk menurunkan angka penyebaran virus covid-19.

"Jika lockdown hanya dilakukan tiap akhir pekan maka tidak akan efektif karena lockdown harus dilakukan secara terus menerus sampai jumlah kasus positif menurun dan mencapai batas minimal," ujarnya kepada Okezone, Selasa (26/1/2021).

 

Sebelum nantinya itu benar menjadi sebuah kebijakan, dia meminta kepada pemerintah dan DPR untuk kembali melakukan kajian secara mendalam ihwal dampak negatif dan positifnya.

Dia mengatakan, melakukan lockdown akan mengorbankan banyak hal. Jadi jangan sampai pengorbanan tersebut menjadi sia-sia akibat hasil kebijakan yang tidak efektif.

Baca Selengkapnya: Soal Usulan Lockdown Akhir Pekan, Pengusaha Mal: Mengorbankan Banyak Hal

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini