Terima Bansos Ayam Hidup, Warga: Baru Diterima Sudah Mati

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 320 2351168 terima-bansos-ayam-hidup-warga-baru-diterima-sudah-mati-kVgXqTgTkU.jpg Ayam (Foto: Okezone)

JAKARTA – Warga di Kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, menerima bantuan sosial (bansos) program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam bentuk ayam hidup. Namun, mereka merasa keberatan karena sebelumnya menerima dalam bentuk daging ayam potong.

Warga merasa kecewa dan mempertanyakan alasan digantinya bentuk bantuan tersebut. Sebab, biasanya Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program BPNT tinggal mengolah bantuan pemenuhan protein hewani itu, tapi sekarang harus mengurusi ayam hidup.

Bahkan, beberapa orang penerima mengaku tidak dapat menikmati bantuan tersebut karena ayam yang diterima mati selang beberapa jam setelah diterima.

 

"Kami juga tidak tahu apa alasannya. Namun, untuk daging dari Ewaroeng yang kami terima dalam bentuk ayam hidup. Pastinya keberatan karena biasanya tinggal mengolah sekarang harus mengurusi ayam hidup. Bahkan ada yang baru menerima ayamnya sudah mati," kata Gofur, KPM warga Desa Pagelaran, Senin (25/1/2021).

Kepala Desa Pagelaran Rachmat Rusyandi, mengatakan sebagian besar warganya menerima bantuan Kemensos berupa ayam hidup. Pihaknya juga belum mendapat jawaban dari pihak terkait mulai dari Ewaroeng dan pendamping TKSK perihal digantinya daging ayam potong menjadi ayam hidup.

Baca Selengkapnya: Kecewa Dapat Bansos Ayam Hidup, Eh Baru Terima Sudah Ada yang Mati

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini