Janji Menhub Usai Kecelakaan Sriwijaya SJ-182

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 320 2355932 janji-menhub-usai-kecelakaan-sriwijaya-sj-182-I4lOJR7Yvr.jpg Tabur Bunga di Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 jadi pelajaran bagi sektor transportasi Indonesia. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun berjanji akan meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan transportasi nasional.

Sebab, keselamatan merupakan faktor yang sangat penting dan ditekankan oleh pihaknya. Hal ini dalam rangka untuk mewujudkan konektivitas yang aman dan nyaman bagi para pengguna transportasi.

Baca Juga: Menhub Diminta Perbaiki Sistem Penerbangan Imbas Kecelakaan Sriwijaya Air

"Kementerian Perhubungan berjanji untuk terus berupaya meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan transportasi nasional karena keselamatan merupakan faktor yang sangat penting dalam mewujudkan konektivitas," ujarnya dalam acara Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR-RI, di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Menurut Budi, pihaknya juga akan mendalami dan meningkatkan keselamatan standar keselamatan. Peningkatan ini juga tidak hanya dilakukan pada transportasi udara, namun di seluruh moda.

Baca Juga: Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182, Menhub Janji Tingkatkan Kesadaran Keselamatan

"Kita memang akan mendalami serta mengantisipasi dan meningkatkan standar keselamatan di semua moda," ucapnya.

Menurut Budi, peristiwa bencana alam dan non alam merupakan sesuatu yang tidak diharapkan namun bisa terjadi dan menimpa siapa saja. Oleh karena itu, yang paling penting adalah perlu adanya antisipasi atau mitigas agar terhindar dari risiko tersebut.

"Peristiwa bencana alam dan non alam nggak kita harapkan tapi terjadi dan bisa dialami. satu hal yang dilakukan mitigasi antisipasi agar terhindar dari resiko karena ketetapan harus dilakukan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini