Kemenkeu: Mudah-mudahan Tak Ada Keluhan Pencairan Insentif Nakes

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 320 2356651 kemenkeu-mudah-mudahan-tak-ada-keluhan-pencairan-insentif-nakes-OGKoUMpEwB.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah memastikan pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) tidak akan mengalami keterlambatan seperti beberapa bulan sebelumnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan telah memperbaiki sistem administrasi sehingga pencairan insentif lebih mudah dilakukan.

 Baca juga: Anggaran Kesehatan Naik Jadi Rp254 Triliun, untuk Apa Saja?

"Saya juga ingin memberikan keyakinan kepada kita semuanya berkaitan dengan hal-hal yang sudah dilakukan. Untuk penyelesaian dan pencairan yang masih terlambat dan sebagainya, tentunya dengan perbaikan dari sisi administrasi ini, saya yakin 2021 ini akan lebih membaik," kata Oscar dalam video virtual, Kamis (4/2/2021).

Dia pun berkoordinasi baik dengan Kementerian Dalam Negeri soal teknis penyaluran insentif nakes daerah, sehingga diharapkan tidak ada lagi keluhan nakes soal pembayaran insentif yang tidak dicairkan.

 Baca juga: Penyebab Insentif Tenaga Kesehatan Belum 100% Tersalurkan

"Mudah-mudahan 2021 tidak ada lagi keluhan terkait pencairan yang terlambat untuk penyerapannya, dan InsyaAllah sudah dari sekarang kami berkoordinasi terus dengan Kemenkeu dan Kemendagri untuk menuntaskan pembayaran lebih cepat di 2021 ini," bebernya.

Dia menambahkan saat ini telah mengalokasikan anggaran mencapai Rp 4,71 triliun yang sudah terserap dengan baik. Artinya, semua upaya akan terus dilakukan untuk menghadapi 202. Pemerintah akan tetap melakukan hal yang sama dan keseriusan ini akan dilakukan terus.

“Jadi sebetulnya, kalau berbicara (nakes,red) tidak semangat atau bicara apa yang sudah dilakukan, saya rasa jangan khawatir ya teman-teman nakes. Pemerintah terus melakukan hal-hal yang berkaitan pembayaran ini dan masih tentunya dialokasikan oleh Kementerian Keuangan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini