MNC Lido City Kawasan Ekonomi Khusus, Bupati Bogor Berharap Pendapatan Daerah Meningkat

Haryudi, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 320 2361895 mnc-lido-city-kawasan-ekonomi-khusus-bupati-bogor-berharap-pendapatan-daerah-meningkat-8V65AAro9G.jpg Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: SINDOnews)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin berharap dengan ditetapkannya MNC Lido City yang terletak di Cigombong, Kabupaten Bogor sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bisa meningkatkan pendapatan daerah.

"Saya harap KEK Lido meningkatkan pendapatan daerah, mendorong investasi dan mempercepat pemulihan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor," ujar Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/2/2021).

Keberadaan MNC Lido City juga dapat mempercepat pencapaian target pembangunan Kabupaten Bogor melalui peningkatan investasi, jumlah kunjungan wisatawan, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif serta penyerapan tenaga kerja daerah. 

Baca juga: Resmi Cut and Fill! MSIN Mulai Bangun "Movieland" di KEK MNC Lido City dari KPIG, Hary Tanoesoedibjo: Berkelas Hollywood!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Dewan Nasional KEK mengatakan, KEK Lido atau MNC Lido City Bogor berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten dikelilingi lebih dari 70 juta penduduk.

MNC Lido City adalah KEK pariwisata yang akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

Baca juga: Movieland Dibangun sebagai Creative Hub, Angela Tanoesoedibjo Optimistis Parekraf Indonesia Bangkit

Dengan mengusung Integrated Tourism Destination di dalamnya mencakup fasilitas theme park kelas dunia, lapangan golf, serta retail and dining.

KEK Lido diproyeksikan akan menarik investasi hingga mencapai USD2,4 miliar dan diprediksi mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara hingga mencapai 63,4 juta orang pada tahun 2038 atau rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun. (qlh)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini