Beberkan 3 Tantangan, Dirut Baru BPJS Ketenagakerjaan Singgung Investasi

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 320 2366197 beberkan-3-tantangan-dirut-baru-bpjs-ketenagakerjaan-singgung-investasi-X6Sv3sxHZH.jpg BPJS Ketenagakerjaan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo akan fokus melakukan digitalisasi jaminan sosial. Hal ini dilakukan untuk menghadapi tiga tantangan.

“Kami akan melakukan digitalisasi jaminan sosial. Karena kami punya tiga tantangan utama,” katanya seusai pelantikan di Istana Negara, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Sah! Jokowi Lantik Dewas-Direksi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ini Daftar Lengkapnya 

Tantangan pertama adalah peningkatan cakupan peserta. Lalu tantangan kedua adalah peningkatan layanan dan manfaat bagi pekerja.

“Dan ketiga adalah optimalisasi dari investasi dana. Karena itu semua akan balik kepada peserta,” ungkapnya.

Anggoro juga menyebut akan memperbaiki kolaborasi dengan kementerian/lembaga. Pasalnya jajaran direksi tidak bisa sendiri.

“Tentu kami harus menjalankan komunikasi dan koordinasi yang baik. Juga dengan di internal dengan Dewan Pengawas. Ini yang akan kami lakukan dalam waktu ke depan. Kami mohon doanya dan supportnya untuk menjalankan dengan amanah dan terus inovasi,” katanya.

Sementara itu, saat dirinya dilantik jadi Dirut BPJS Ketenagakerjaan akan menjalankan tugasnya sebaik-baiknya.

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena hari ini Direksi BPJS Ketenagakerjaan diberi amanah oleh Bapak Presiden untuk mengelola dana yang besar. Tentu saja bentuk amanah yang kami lakukan adalah kami akan menjalankan tugas ini dengan integritas yang tinggi, dengan tata kelola yang baik dan tentu saja harus inovatif,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini