Musim Hujan, Bisnis Ini Sangat Potensial untuk Dicoba

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 455 2367961 musim-hujan-bisnis-ini-sangat-potensial-untuk-dicoba-aPrsznQJYy.jpg Bisnis Jas Hujan di Tengah Cuaca Ekstrem.

JAKARTA - Bisnis jas hujan menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan pada musim hujan saat ini. Cuaca ekstrem yang tak menentu kapan akan berakhir, menjadikan bisnis jas hujan cocok untuk dilakukan karena memiliki manfaat bagi penggunanya.

Jas hujan memang kurang dibutuhkan selain di musim hujan. Oleh karena itu, inilah waktunya untuk memulai usaha tersebut. Selain itu, jas hujan saat pandemi juga bisa dimanfaatkan untuk menghindar penularan virus corona.

Baca Juga: Kisah Inspiratif! Nur Jadi Pengusaha Donat dari BLT PKH

Dilansir dari buku berjudul "Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business" yang ditulis oleh Arif Rahman, Jumat (26/2/2021), berikut bisnis yang cocok saat musim hujan.

Pada musim hujan, untuk beberapa produk biasanya mengalami kenaikan penjualan seperti jas hujan misalnya. Bagaimana cara meningkatkan penjualan?

Baca Juga: 7 Tips Memulai Bisnis Kue Kering bagi Pemula

Pertama, tentukan harga terbaik. Tentukan harga yang logis bagi pelanggan. Harga yang dapat menutupi biaya yang akan selalu ditanggung atau dikeluarkan sekalipun tidak ada penjualan atau transaksi.

Lalu, pelajari lebih mendalam tentang promosi dan branding. Jas hujan memang sering dianggap sepele oleh sebagian orang, tetapi adalah barang yang dibutuhkan. Karena promosi dan branding pada dasarnya bukanlah satu hal yang rumit.

Memanfaatkan momen adalah hal yang wajib dilakukan ketika membuka sebuah usaha. Nah, di momen musim hujan ini, berjualan jas hujan sangat memanfaatkan momentum yang sedang terjadi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini