Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Keuntungan Bisnis Rumahan

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 455 2368904 jangan-anggap-remeh-ini-4-keuntungan-bisnis-rumahan-5cDGOeqa1y.jpg Inspirasi Usaha (Shutterstock)

JAKARTA - Saat ini, bisnis rumahan cukup populer dijalankan. Sebab tidak memerlukan modal besar, bisa dilakukan di rumah dan juga tidak memerlukan tenaga banyak.

Bisnis rumahan karena keuntungannya sangat menjanjikan. Selain itu banyak juga keuntungan lainnya yang di dapat seperti dilansir dari buku A to Z Sukses Bisnis Rumahan karya Hiqmad Muharman Piliangsani.

 Baca juga: Musim Hujan, Bisnis Ini Sangat Potensial untuk Dicoba

1. Tidak memerlukan modal besar

Menjalankan bisnis dari rumah menjadi salah satu cara untuk menekan modal usaha dan biaya produksi. Dapat memanfaatkan rumah sebagai sarana dan prasarana usaha.

Misalnya menjadikan teras rumah sebagai lokasi usaha, dan memakai perabot rumah tangga sebagai peralatan usaha. Serta bisa memanfaatkan anggota keluarga sebagai tenaga kerja.

 Baca juga: Tren Bisnis Cantik, Saksikan The Indonesia Economic Club Malam ini di iNews

2. Memudahkan pelaku usaha membagi waktu

Hal ini menjadikan pelaku usaha bisa tetap mengawasi keluarga di sela-sela waktu menjalankan bisnis. Bisnis rumahan lancar, keluarga juga tidak terabaikan. Inilah yang menyebabkan bisnis rumahan banyak dipilih ibu rumah tangga.

3. Bebas mengatur waktu

Memulai bisnis rumahan, tidak mengharuskan rutin tiap hari bekerja di luar rumah layaknya pekerja kantoran. Jadi bisa menyesuaikan waktu dengan kepentingan pribadi. Terpenting adalah usahakan untuk selalu disiplin dalam membuka dan menutup kegiatan usaha setiap harinya.

4. Memudahkan pengontrolan usaha

Pemilik usaha bisa secara langsung memantau jalannya usaha. Mulai dari proses pra produksi, produksi, hingga penjualan produk. Kendati demikian, hasil produksi juga akan lebih maksimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini