Pamer Cupang, Erick Thohir Ingat Masa Awal Berbisnis

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 455 2369421 pamer-cupang-erick-thohir-ingat-masa-awal-berbisnis-4LmT8qYmBB.png Metneri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pamer foto ikan cupang yang ada di kantornya. Ikan cupang pun tengah jadi primadona di tengah pandemi Covid-19.

Erick mengunggah foto-foto ikan cupang di Instagram pribadinya. Diketahui ikan cupang tersebut adalah milik Ahmad salah satu office boy di kantornya.

“Kantor BUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor,” tulis Erick dalam akun Instagram pribadinya, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Dari Sampah Jadi Bahan Baku Ekonomi, Caranya?

Erick mengungkapkan sebagai pecinta ikan hias, dirinya merasa senang melihat ikan berwarna-warni menghiasi kantornya.

“Sebagai sesama pecinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami,” tulis Erick.

Baca Juga: Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Keuntungan Bisnis Rumahan

Dalam kesempatan itu, Erick menuturkan, bermula dari hobi Ahmad menjadikan ikan cupang tersebut sebagai peluang bisnis. Hingga kini Ahmad sudah mendapatkan uang hasil penjualannya.

“Saya sempat ngobrol dengan Ahmad si Office Boy, sekarang hobinya bukan sekedar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya,” tulis Erick

Mendengar cerita Ahmad, dirinya pun mengingat saat dulu merintis usahanya. Di mana saat berbisnis ada semangat, ketekunan untuk tidak menyerah.

"Semangat Ahmad menceritakan passion-nya, membawa flashback saya diawal mencoba bisnis dulu. Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa?!" tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini