Sri Mulyani Bakal Mudahkan Emak-Emak Dapat Bansos

Rina Anggraeni, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 320 2374707 sri-mulyani-bakal-mudahkan-emak-emak-dapat-bansos-J9OfVPmKMo.jpg Sri Mulyani (instagram @SMIndrawati)

JAKARTA - Covid-19 sangat berkaitan dengan aktivitas perekonomian yang menyangkut penyelenggaraan kegiatan rumah tangga, dimana perempuan banyak yang menjadi penggerak maupun bekerja di bidang tersebut.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pemerintah menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat miskin di Indonesia. Perlindungan sosial ini disetujui untuk membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19. Utamanya perempuan yang mendapatkan pukulan berat akibat efek Covid-19.

 Baca juga: Sri Mulyani Akui Banyak Wanita Terbebani Covid-19

"Sederet program perlindungan sosial kita sudah guyurkan. Karena perlindungan sosial seperti bantuan sosial tunai sangat membantu masyarakat terutama ibu rumah tangga," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (9/3/202).

Dia menyampaikan Indonesia terus memperbaikin progrm perlindungan sosial. Salah satunya pemanfaatan digital dalam mencairakan bantuan sosial.

 Baca juga: Sri Mulyani Ingatkan Batas Akhir Lapor SPT 31 Maret 2021, Ojo Lali Yo

"Teknologi digital terus kita perbaiki karena untuk mempermudah program perlindungan sosial. Namun kami juga mendukung langsung banyak usaha kecil menengah, yang banyak dimiliki oleh perempuan dan justru mayoritas tenaga kerja mereka adalah perempuan. Jadi ini sangat penting,” bebernya.

Dia menambahkan akan membantu perempuan agar mereka dapat memiliki akses permodalan, pemahaman literasi keuangan dan memiliki keterampilan untuk memahami aplikasi digital dan kemudian mereka akan dapat menggunakannya.

"Saya pikir ini semua adalah tantangan yang kami hadapi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini