Masuk Pasar Tanah Abang Tak Ada Pengecekan Suhu Badan, Kemana Petugasnya?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 320 2385499 masuk-pasar-tanah-abang-tak-ada-pengecekan-suhu-badan-kemana-petugasnya-xNNxfEQfX8.jpg Pasar Tanah Abang (Okezone)

JAKARTA - Terhitung sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 menyerang wilayah Indonesia. Akibat adanya wabah tersebut, tak hanya berdampak kepada krisis kesehatan saja, melainkan juga membuat dunia usaha mengalami kelesuan.

Akibatnya, pusat-pusat bisnis terpaksa ditutup termasuk pusat perdagangan pakaian dan tekstil Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun, kini kondisinya sudah mulai berangsur pulih, yang mana geliat perekonomian kembali tampak.

 Baca juga: Ramadan Tahun Ini, Pedagang Pasar Tanah Abang Bisa 'Tersenyum Lebar'

Okezone mencoba mengunjungi kawasan itu pada Minggu (28/3/2021). Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak lalu lalang orang memadati Pasar Tanah Abang.

Di antara mereka ada yang berjalan mencari barang yang dicari, lalu ada juga yang berhenti sejenak untuk melihat-lihat pakaian yang dijual para pedagang.

 Baca juga: Ada Pihak Tak Berhak Menyusup saat Vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang?

Suara tawar menawar pun terdengar bersahut-sahutan saat melewati lapak atau toko yang ramai pengunjung. Calon pembeli terus berupaya untuk mendapatkan harga beli yang termurah dari para pedagang.

Tapi, di samping itu ada yang patut disayangkan karena kini protokol kesehatan di sana terlihat kurang dijalankan oleh petugas Perumda Pasar Jaya. Pasalnya, tak ada satupun orang yang hendak memasuki area Blok F Pasar Tanah Abang tanpa melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Padahal, yang perlu diingat meski sejumlah pedagang sudah menjalani vaksinasi, tapi seharusnya penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terciptanya klaster baru corona mesti tetap ditegakkan.

Meski begitu, para pedagang dan pengunjung di sana tetap patuh untuk mengenakan masker. Alangkah baiknya, Perumda Pasar Jaya sebagai otoritas yang bertanggungjawab seharusnya tak mengendurkan penegakkan protokol kesehatan agar pemulihan ekonomi diiringi dengan tidak adanya penyebaran baru.

Okezone telah berusaha untuk meminta konfirmasi kepada Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin terkait permasalahan tersebut. Namun sayangnya hingga berita ini dibuat, pesan singkat yang dilayangkan tidak kunjung mendapatkan balasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini