Ke Makassar, Anindya Bakrie Bahas Dampak Ekonomi Pasca-Pandemi Covid-19

Andi Deri Sunggu, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 320 2386797 ke-makassar-anindya-bakrie-bahas-dampak-ekonomi-pasca-pandemi-covid-19-mVTZJENvPt.jpg Anindya Bakrie (Okezone)

MAKASSAR - Wakil ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie mulai membahas bagaimana dampak ekonomi di masing-masing Provinsi pasca pandemi Covid 19.

Hal itu diungkapkan Anindya Bakrie saat dia menghadiri acara Ramah Tamah Kadin Sulsel di Hotel Aryaduta, Jl Penghibur Kota Makassar, Selasa (30/3/2021) malam.

 Baca juga: Pelantikan Kadin Sultra, Anindya Bakrie Siap Majukan Perekonomian Indonesia

"Tujuannya (Anindya ke Makassar) adalah untuk mempererat silaturahmu dan juga berdiskusi serta menanyakan bagaimana keadaan ekonomi masing-masing provinsi pasca covid dan vaksinasi," kata Anindya.

"Dan tentunya apa yang telah dirasa efek dari pada turunan peraturan pelaksanaan undang-undang cipta kerja, dan turunan dari pada stimulus pemulihan ekonomi nasional," lanjut putra Abu Rizal Bakrie.

 Baca juga: Menko Luhut Panjaitan: Pemerintah Tidak Ikut Campur dalam Kontestasi Ketua Umum Kadin

Untuk itu Anindya menjelaskan, dengan itu semua Kadin Indonesia bisa melihat dan mengevaluasi serta memberikan masukan kepada pemerintah sehingga Kadin bisa membantu pemberdayaan daerah.

"Karena kami yakin dan juga tugas kami di Kadin pemberdayaan daerah adalah salah satu hal yang sangat penying dan ini juga menentukan pertumbuhan perekonomian indonesia yang tentunya berkeadilan dan juga berkelanjutan," ungkap Anindya.

Selain itu tentunya dengan kunjungannya ini, Anindya diketahui yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin ini melihat, dukungan pengurus Kadin dari berbagai daerah mulai dirasakan, seperti di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan juga Kadin Sulsel.

Menurut Anindya, terkait dukungan Sultra dan Sulsel sangat baik, termasuk Provinsi lain. Dan dukungan ini adalah salah satu komitmen yang kuat untuk meyakinkan dia untuk maju sebagai ketua umum Kadin.

"Dukungan dari sultra dan dukungan dari sulsel sangat baik, dan memang itu sudah disampaikan sebelumnya beberapa waktu yang lalu dan kelihatannya kami tetap di undang disini untuk semacam pemantapan dukungan. Kami karena dasar silaturahmi ingin mendengar masukan terkait kondisi ekonomi," jelas Anindya Novyan Bakrie.

Seperti diketahui, dalam Ramah Tamah ini hadir juga ketua umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, ketua Kadin Sulsel, Aandi Irwan D. Aras dan pengurus Kadin Sulsel.

Serta, para ketua atau perwakilan dari Kadin Jawa Timur dan Jawa Barat, Kadin Papua Barat, Kadin Gorontalo dan juga beberapa perwakilan dari pengurus Kadin lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini