Sri Mulyani: Ekonomi Indonesia Harus Cepat Pulih

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 05 April 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 320 2389704 sri-mulyani-ekonomi-indonesia-harus-cepat-pulih-bNYRS5kLjY.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan ekonomi Indonesia harus cepat pulih dari Covid-19. Meskipun, beberapa negara di Eropa, India, bahkan Amerika Serikat (AS) terjadi peningkatan kasus yang tinggi. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp172 triliun untuk penanganan di sektor kesehatan.

Baca Juga: Sektor Perikanan Bakal Berkontribusi Besar ke Ekonomi RI, Ini Caranya

"Ini adalah suatu tantangan yang luar biasa extraordinary, unprecedented, dan bisa juga dilihat dinamika dari Covid luar biasa. Kita harus cepat pulih," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (5/4/2021).

Kata dia, pemerintah serta seluruh orang yang terlibat harus tetap fokus dalam penanganan Covid-19 serta dampak yang telah ditimbulkan.

Baca Juga:  Belanja Produk UMKM, Menko Luhut: Ini Tulang Punggung Ekonomi Kita

"Saya ingin menyampaikan ini untuk memberikan gambaran supaya kita tidak terlena. Covid ini adalah suatu tantangan yang mereka tidak memiliki timeline," katanya.

Menurutnya, virus Covid-19 tetap akan ada jika strategi yang selama ini sudah dirancang tidak dijalankan secara disiplin, misalnya pelaksanaan 3M dan 3T.

"Artinya ketahanan kita untuk bisa terus menerus, betul-betul menjaga dari penyebaran Covid namun juga tidak boleh dalam hal ini putus asa untuk terus memperbaiki kondisi sosial ekonomi kita," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini