Pacu Ekspansi dan Edukasi Investasi, MNC Sekuritas Resmikan Cabang Mampang Prapatan Jakarta

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 278 2392198 pacu-ekspansi-dan-edukasi-investasi-mnc-sekuritas-resmikan-cabang-mampang-prapatan-jakarta-9znKQ0r5an.jpg Susy Meilina (MNC Group)

JAKARTA - Sebagai bagian dari strategi ekspansi perusahaan, MNC Sekuritas meresmikan kantor cabang di Mampang Prapatan, Jakarta pada Jumat (09/04/2021). Komitmen untuk terus memajukan pasar modal Indonesia melalui upaya sosialisasi dan edukasi pasar modal terus dilakukan perseroan, salah satunya melalui kehadiran kantor cabang sebagai pusat edukasi untuk masyarakat dan lingkungan setempat.

Peresmian Kantor Cabang MNC Sekuritas Mampang Prapatan ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Mampang Prapatan Tom Thio, disaksikan secara virtual oleh Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dan Head of Equity Retail & Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong.

 Baca juga: Prospek Emiten Batu Bara Kian Membara? Simak Instagram Live MNC Sekuritas Pukul 19.00 Malam Ini!

Susy Meilina mengungkapkan, pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini tidak menyurutkan semangat MNC Sekuritas untuk terus berkarya dan mengembangkan pasar modal di Tanah Air. Dengan peresmian kantor cabang Mampang Prapatan, saat ini MNC Sekuritas memiliki 145 point of sales, terdiri dari 30 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan, dan 105 Galeri Investasi.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, tahun 2020 merupakan kebangkitan investor domestik terutama ritel. Aktivitas transaksi investor ritel domestik di bursa mencapai 48,4 persen dari rata-rata transaksi Rp 9,2 triliun. Untuk pertama kalinya melonjak di atas 40 persen dalam lima tahun terakhir, serta masih berlanjut hingga tahun ini. Pada akhir Maret 2021, investor saham di pasar modal Indonesia telah mencapai lebih dari 2,2 juta investor.

 Baca juga: Hingga 15 April 2021, Buka Rekening di MNC Sekuritas Berhadiah Saham Gratis!

“Aplikasi online trading MNC Trade New dirancang sedemikian rupa untuk mengakomodir kebutuhan investor retail yang saat ini menjadi primadona di bursa. Aplikasi MNC Trade New semakin menjadi favorit masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan milenial. Buktinya, lebih dari 70% investor di MNC Sekuritas merupakan generasi milenial,” jelas Susy.

Saat ini, lanjutnya, MNC Sekuritas telah menyelenggarakan lebih dari 200 kegiatan edukasi sepanjang Q1-2021 secara virtual, dihadiri oleh lebih dari 110 ribu peserta. Ke depannya, Perseroan akan fokus pada digitalisasi untuk mendukung pertumbuhan nasabah. Tak tanggung-tanggung, nilai transaksi dari MNC Trade New tercatat berhasil melesat lebih dari 600% pada Q1-2021 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Kami optimistis jumlah nasabah maupun nilai transaksi akan terus bertumbuh secara agresif dengan program saham gratis di bulan ini. Kami juga akan menggelar program baru dengan hadiah senilai lebih dari Rp2 miliar dalam waktu dekat,” tutup Susy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini