Share

BRI Tidak Akan Beroperasi Lagi di Aceh, Bagaimana Nasib Bansos?

Fariza Rizky Ananda, Okezone · Kamis 15 April 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 320 2394613 bri-tidak-akan-beroperasi-lagi-di-aceh-bagaimana-nasib-bansos-yOrD1RSFJs.jpg Bank BRI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bank BRI akan menutup seluruh operasional perbankannya di Banda Aceh. Oleh sebabnya, penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Provinsi Aceh akan dialihkan ke Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Pos.

Hal tersebut dikatakan Pemimpin Wilayah Bank BRI Provinsi Aceh, Wawan Ruswanto. Dia mengatakan sesuai dengan arahan dari Kemenko PMK, selanjutnya seluruh Bantuan Pemerintah di Provinsi Aceh tidak akan disalurkan oleh Bank BRI. Bantuan tersebut akan disalurkan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Pos.

Dia menyebutkan seluruh Kantor dan E-channel Bank BRI telah dialihkan kepada BSI, yaitu 11 Kantor Cabang, 15 Kantor Cabang Pembantu dan 94 BRI Unit. Sementara untuk e-channel, terdapat 444 ATM yang telah digunakan oleh BSI.

Ada pun jumlah SDM yang sudah diserap untuk menjalankan Kantor BSI tersebut di atas adalah sekitar 69% termasuk yang ditempatkan di Regional Office dan Branch.

Penutupan operasional Bank BRI di Banda Aceh tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah nomor 11 tahun 2018. Saat ini BRI masih menunggu izin Pelaksanaan Penutupan dari OJK.

โ€œSetelah mendapatkan Izin Pelaksanaan Penutupan, BRI diberikan waktu 30 hari kerja untuk melaksanakan penutupan operasional kantor,โ€ kata Wawan.

Baca selengkapnya: BRI Bakal Pamit dari Aceh, Bansos Dialihkan ke BSI

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini